PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1440 H DI STIKES HUSADA BORNEO PROGRAM STUDI S1 GIZI

“Meningkatkan amal saleh melalui peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dalam rangka mewujudkan insan akademis yang berakhlak mulia, jujur, dan bermartabat’’

SHB (30/3/2019) — Mahasiswa Prodi S1 Gizi STIKES HUSADA BORNEO menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Dalam kegiatan ini Himpunan Mahasiswa Program Studi Gizi (HMPG) STIKes Husada Borneo (SHB) mengusung tema “Meningkatkan amal saleh melalui peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dalam rangka mewujudkan insan akademis yang berakhlak mulia, jujur, dan bermartabat’’.

Kegiatan Isra Mi’raj ini ditujukan kepada seluruh mahasiswa S1 Gizi dan seluruh dosen muslim dan muslimah gizi STIKes Husada Borneo.mahasiwa prodi S1 Gizi, di aula STIKes Husada Borneo Sabtu (30/3/2019) dengan tujuan mempererat kebersamaan di antara mahasiswa prodi S1 Gizi STIKes Husada Borneo dan sebagai wadah untuk membentuk kepribadian mahasiswa (character buillding) yang memiliki kecerdasan dalam spiritual (spritual quotient), emosional (emotional quotient) dan intelektual (intelectuality quotient)serta dapat memperdalam ilmu agama.

Acara dimulai pada pukul 09.00-12.00 WITA diawali dengan acara pelantunan sholawat atas Nabi Muhammad SAW yang dipimpin oleh grub habsyi lalu pelantunan ayat suci Al-qurán oleh perwakilan mahasiswa Putri Nur Azizah dsn Yuliati Lail. Ceramah agama yang disampaikan oleh oleh Uztad Indra Abdullah sebagai inti acara pada kegiatan ini berjalan hikmat dan penuh makna.

Putri Nur Azizah selaku ketua pelaksana dalam sambutannya juga menyampaikan dalam kegiatan yang digelar rutin setiap tahun ini diharapkan dapat meningkatkan ukkhuwah Islamiyah dan tali silaturahmi serta perilaku yang sesuai dengan syariat islam diawali dari lingkungan terkecil yaitu lingkungan keluarga, masyarakat dan yang lebih luas lagi. Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu pengapresiasian dari kita selaku Ummat Islam untuk menjunjung tinggi Nabi kita semua sebagai suri tauladan di muka bumi ini. Hal ini baik sekali terutama sebagai pembelajaran kepada generasi penerus kita berikutnya.

Dengan memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW diharapkan kita dapat mentauladani akhlaq yang mulia dari Nabi Muhammad SAW dan mengajarkan serta mengamalkan ajaran yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Sehingga akhirnya tercipta sebuah generasi yang selalu mengikuti ajaran Nabi Muhammad saw dan senantiasa berusaha untuk menjadi pribadi muslim yang sesuai dengan harapan beliau. Dan akhirnya semoga kita semua dijadikan sebagai umat yang mendapat syafa’at dari beliau kelak di hari yang tidak akan ada syafa’at kecuali dari beliau.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 Stikes Husada Borneo Banjarbaru