Wisuda KE-XI STIKES Husada Borneo Banjarbaru Tahun Akademik 2019/2020

Pada selasa, 27 Oktober 2020, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Husada Borneo Banjarbaru, menggelar Wisuda ke XI untuk 89 wisudawan dan wisudawati Tahun Akademik 2019/2020 yang bertempat di hotel Roditha Banjarbaru. STIKes Husada Borneo Banjarbaru tetap menyelenggarakan wisuda secara luring pada era pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ditengah pandemi Covid-19,STIkes Husada Borneo melaksanakan wisuda dengan tetap menerapkan sistem protokol kesehatan menggunakan masker, face shield, sarung tangan, dan jaga jarak.

Ketua STIKes Husada Borneo Banjarbaru ibu Faizah Wardhina,S.Si.T.,M.Kes menyebutkan, 89 orang yang lulus tahun ini terdiri dari 25 orang Program Studi Gizi, 9 orang D4 Bidan Pendidik dan 55 orang dari D3 Perekam dan Informasi Kesehatan.

Pesan Khusus dari Ketua STIKes Husada Borneo “pengalaman kalian selama belajar di STIKes Husada Borneo telah menambah kematangan intelektual para wisudawan wisudawati. Pada hari ini secara legal diakui telah memiliki keahlian tertentu sesuai dengan gelar akademik yang tercantum di belakang nama wisudawan wisudawati. Kami berharap dengan gelar baru ini menggambarkan kompetensi pada bidang yang telah ditempuh di STIKes Husada Borneo. dapat kiranya mengantarkan wisudawan dan wisudawati ke jenjang keberhasilan berikutnya”.

Pada kesempatan wisuda kali ini pencapaian prestasi di raih dengan Indeks prestasi kumulatif tertinggi untuk lulusan Program Studi S1 Gizi: 3,93 a.n Lisda Fitriani dan Siti Rahmatina. D4 Bidan: 3,67 a.n Sofia Yulandari. Dan D3 PIK: 3,83 a.n Mitha Ayu Veronika.

Sidang Senat Terbuka kali ini dihadiri oleh Kepala LLDIKTI wilayah XI Kalimantan Bpk Prof. Dr. Ir. H Udiansyah, M.S, Dalam sambutannya beliau mengharapkan agar para lulusan Stikes Husada Borneo dapat menjadi alumni yang berkarakter. “Alumni yang berkarakter itu adalah ciri diri kita masing-masing, semua itu ada di dalam diri kita,” tuturnya. Misalnya, sifat rajin, gigih, tangguh, tidak mudah menyerah, teguh pendirian, disiplin dan jujur. Itu semua ada di dalam sendiri. Beliau juga berharap lulusan STIkes Husada Borneo menjadi alumni yang berkapasitas. Artinya mengisi dan memperkuat diri sendiri dengan ilmu pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang baik seperti kejujuran dan menjaga integritas. Kemudian beliau juga berpesan agar para alumni mempunyai daya saing untuk memenangkan pertarungan di masa depan. “Harus menjadi alumni yang lebih berdaya saing dari alumni yang lain, mengaplikasikan ilmu yang telah didapat di kampus ini kepada masyarakat dan para lulusan harus selalu semangat untuk meraih cita-cita yang diharapkan.

Selain dihadiri Kepala LLDIKTI wilayah XI Kalimantan Bpk Prof. Dr. Ir. H Udiansyah, M.S , sidang Senat Terbuka ini juga dihadiri oleh Kadinkes kota Banjarbaru Bpk H. Rizana Mirza SH., M.Kes. pengurus yayasan, para rohaniawan Departemen Agama Provinsi Kalimantan Selatan, dan Ketua DPP PERSAGI Kal-Sel dan Ketua DPP PORMIKI Kal-Sel.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 Stikes Husada Borneo Banjarbaru