Mahasiswa Prodi S1 Gizi SHB gelar Konsultasi Gizi di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, sebagai Upaya Berkontribusi dalam Pencegahan Penyakit Tidak Menular

SHB — Sebagai wujud nyata berperan serta dalam upaya pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM), Himpunan Mahasiswa Program Studi Gizi (HMPG) STIKes Husada Borneo (SHB) melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam bentuk kegiatan Konsultasi Gizi di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (24/2/2019). Kegiatan ini mengusung tema “Cegah Penyakit Tidak Menular dengan Gizi Seimbang.”

Kegiatan Konsultasi Gizi ini dimulai pukul 08.00 WITA, diikuti oleh para mahasiswa/i, dosen dan staff Prodi S1 Gizi SHB, serta para masyarakat yang berkunjung di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan yang mengikuti jalan sehat. Kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah penjelasan mengenai macam-macam PTM, pemberian konsultasi gizi, kemudian dilanjutkan pengukuran status gizi, dan cek kesehatan (pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat dan hemoglobin).

Arif, selaku ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dalam bentuk kegiatan Konsultasi Gizi di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan ini selain agar masyarakat mengetahui tentang PTM, kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat mengetahui tentang pentingnya gizi seimbang dalam menangani PTM, mengetahui makanan apa saja yang dianjurkan dan tidak dianjurkan untuk kemudian menjadi langkah atau upaya untuk pencegahan PTM.

Kegiatan ini juga mendapat antusias dan respon yang positif dari para masyarakat yang berkunjung. Terlihat dari berlangsungnya kegiatan ini yang berjalan baik dan lancar. Jumlah pengunjung saat pelaksanaan sebanyak 33 orang pengunjung meliputi pengukuran status gizi, tensi gratis, cek kesehatan (kolesterol, gula darah, asam urat) dan konsultasi gizi, tutup Arif.

Reporter: Moch Arif Rahman
Editor: Sigit Yudhistira

Comments are closed.

© 2016 Stikes Husada Borneo Banjarbaru