Kajian Himpunan Isu dan Advokasi

Kajian Himpunan Isu dan Advokasi merupakan salah satu program kerja ILMAGI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Gizi Indonesia).Pada hari selasa, 26 September 2017 jam 13:00 WITA bertempat di aula Stikes Husada Borneo, Himpunan mahasiswa prodi gizi mengadakan kegiatan kajian himpunan dan advokasi yang bertema “Peran Ahli Gizi dan PGRS (Pelayanan Gizi Rumah Sakit). Kajian himpunan Isu dan Advokasi merupakan kegiatan untuk mendorong terwujudnya perubahan atas kondisi yang tidak atau belum ideal sesuai dengan yang diharapkan. Kajian ini bertujuan untuk memberikan informasi tentang pentingnya peran ahli gizi dan harapan arah gerak ahli gizi dan profesi gizi kedepan. Kajian himpunan ini dilakukan untuk saling bertukar pendapat antar mahasiswa akan suatu masalah dengan diskusi kelompok.

Rangkaian kegiatan kajian himpunan Isu dan Advokasi pada jam 13:00 dimulai dengan registrasi para peserta. Kegiatan ini diikuti oleh semua mahasiswa prodi gizi. Selanjutnya acara yang pertama sambutan dari ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Gizi,(HMPG) saudari An Nisa Eliandha. Terdapat 2 materi yang disampaikan pada kegiatan ini. Materi pertama disampaikan oleh ibu Nany Suryani S.Gz., M. Biomed membahas tentang Ruang lingkup pelayanan gizi rumah sakit yang disampaikan yang merupakan salah satu dosen tetap dari Stikes Husada Borneo prodi gizi. Penyampaian materi bertujuan agar mahasiswa gizi paham dengan ruang lingkup pelayanan gizi dirumah sakit.

Selanjutnya materi yang kedua yaitu tentang sharing pengetahuan dan informasi serta pengalaman dari Alumni prodi S1 Gizi STIKES Husada Borneo yaitu, Bapak Samsul Arifin S.Gz. Yang saat ini bekerja sebagai kepala instalasi gizi di Rumah Sakit Swasta. Beliau berbagi pengalaman kerja, bagaimana peran ahli gizi di rumah sakit. Kegiatan ini juga dapat memberikan gambaran bahwa seorang ahli gizi sudah mempunyai tugas tersendiri di rumah sakit. Setelah semua materi sudah disampaikan oleh Ibu Nany Suryani, .Gz., M.Biomed dan Bapak Samsul Arifin S. Gz dilakukannya diskusi dan tanya jawab mengenai Ruang lingkup pelayanan gizi di rumah sakit dan peran ahli gizi. Pada pukul 15:00 acara ditutup dengan doa.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 Stikes Husada Borneo Banjarbaru