Buat Video Pesan Gizi di Media Tik Tok, Mahasiswa Prodi S1 Gizi SHB Juarai Lomba Tik Tok HGN DIY ke-61 Competition 2021

SHB — Prestasi membanggakan ditorehkan mahasiswa Prodi S1 Gizi STIKes Husada Borneo (SHB) Banjarbaru dalam Lomba Tik Tok Hari Gizi Nasional (HGN) DIY ke-61 Competition 2021 yang diselenggarakan oleh Universitas Alma Ata dan ILMAGI dalam Webinar “The Role of Millenial to Decrease Triple Burden in Pandemic Era,” 7 – 25 Januari 2021.

Aulia Ramadhania dari Program Studi (Prodi) S1 Gizi SHB angkatan 2019 berhasil meraih Juara 1 cabang lomba Tik Tok Competition di ajang itu. Pada lomba tersebut Aulia harus bersaing ketat dengan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi lainnya.

Video Tik Tok yang berhasil menghantarkan Aulia menjuarai Tik Tok Competition berisikan pesan Pedoman Gizi Seimbang. Selain itu juga, dalam videonya Aulia juga mengenalkan Pangan Lokal yang ada di Kalimantan Selatan seperti Buah Sukun yang memiliki indeks Glikemik rendah yang cocok untuk pengidap Diabetes Mellitus, Ikan Haruan/Gabus yang tinggi antioksidan, protein dan mineral lainnya yang cocok untuk mengatasi masalah gizi seperti penyakit degeneratif, infeksi maupun gizi kurang/buruk pada anak, serta Ikan Patin yang tinggi kalsium dan protein yang dapat membantu mencegah terjadinya Osteoporosis, tutup Aulia. Video lengkapnya dapat disaksikan pada tautan berikut: https://youtu.be/How2YoRRFMw.

Dengan adanya prestasi yang membanggakan ini menjadi bukti nyata peran serta dari STIKes Husada Borneo khususnya Prodi S1 Gizi SHB yang turut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi kesehatan dan gizi dalam penerapan IPTEK di Media Sosial. Semoga dengan ini, menjadi inspirasi bagi mahasiswa-mahasiswa SHB lainnya untuk turut berprestasi di ajang kompetisi lokal, nasional maupun internasional ke depannya.

Reporter: Aulia Ramadhania
Editor: Sigit Yudhistira

Comments are closed.

© 2016 Stikes Husada Borneo Banjarbaru