Silaturrahmi ke Panti Asuhan Wiyata Kartika Putra Banjarbaru

Silaturrahmi ke panti asuhan merupakan salah satu program kerja dari departemen pengabdian masyararakat. Acara bertempat di panti asuhan Wiyata Kartika Putra banjarbaru Hari Sabtu tanggal 30 September 2017.

Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakkan dalam rangka 10 Muharram,acara diisi dengan penyampaian materi dengan tema Gizi Seimbang Pada Anak Sekolah .Kenapa kita memilih tema tersebut ? karena mayoritas anak anak yang berada di panti asuhan tersebut masih duduk di bangku sekolah dan kegiatan ini bertujuan menyampaikan informasi terkait pentingnya nutrisi gizi yang di perlukan pada masa masa sekolah serta memberikan edukasi mengenai gizi seimbang.

Semua panitia yang sudah terpilih dan semua anggota HMPG juga ikut serta dalam mempersiapkan Alat alat, perlengkapan yang di bawa ke panti asuhan tersebut dan para panitia beserta anggota HMPG membantu membuat bubur asyura yang nanti akan di bagikan disana.

Rangkaian kegiatan tersusun jam 09.00 dilakukannya pengukuran status gizi untuk anak anak panti yang sudah hadir,setelah mulainya acara pada jam 10.00 dilanjutkan pembukaan kegiatan dengan di isi sambutan dari ketua prodi Gizi Ibu Nani Suryani ,S.GZ,M.Biomed dan Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Gizi (HMPG) 2017/2018 An Nisa Eliandha.

Setelah sambutan dilanjutkan penyampaian materi mengenai Gizi Seimbang pada anak sekolah, setelah penyampaian materi adanya tanya jawab. Setelah itu dilanjutkan pada jam 12.00 pemberian santunan dan bingkisan di tutup dengan doa bersama, setelah doa bersama pemberian bubur asyura dan makan bersama.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 Stikes Husada Borneo Banjarbaru