Peringatan 10 Muharram 1441 H / 2019 M, Mahasiswa Prodi S1 Gizi SHB melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat bersama Anak Yatim di Panti Asuhan Akhlak Mulia Banjarbaru

SHB — Pada Peringatan 10 Muharram 1441 H / 2019 M, Himpunan Mahasiswa Program Studi Gizi (HMPG) STIKes Husada Borneo (SHB) melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat bersama Anak Yatim di Panti Asuhan Akhlak Mulia Banjarbaru, Selasa (10/9/2019). Kegiatan ini mengusung tema “Gizi Seimbang untuk Mencegah Stunting,” yang sangat tepat ditujukan kepada anak yatim agar mendapatkan wawasan mengenai gizi seimbang untuk memperhatikan status gizi anak yatim, serta tetap melestarikan budaya lokal.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat bersama Anak Yatim ini dimulai pukul 16.00 WITA, diikuti oleh para mahasiswa/i, dosen dan staff Prodi S1 Gizi SHB, serta para anak yatim dan pengurus Panti Asuhan Akhlak Mulia Banjarbaru. Kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah sambutan sekaligus penerimaan dari pengurus Panti Asuhan Akhlak Mulia Banjarbaru oleh Bapak Muhammad Abdhu, kemudian dilanjutkan pemberian materi penyuluhan oleh Siti Fatimah (Mahasiswa S1 Gizi SHB) yang bertema “Gizi Seimbang untuk Mencegah Stunting,” dilanjutkan pengukuran status gizi para anak yatim oleh para mahasiswa S1 Gizi SHB. Selain itu, juga dilakukan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim yang diberikan oleh Ibu Nany Suryani, S.Gz., M.Biomed (Ketua Prodi S1 Gizi SHB), kemudian dilanjutkan dengan pembagian Bubur Asyura kepada anak yatim dan pengurus panti asuhan, pembacaan doa dan penutupan.

Zhiyadatul, selaku ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat bersama Anak Yatim ini selain untuk meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT dalam Peringatan 10 Muharram 1441 H / 2019 M, kegiatan ini juga bertujuan memberikan wawasan mengenai gizi seimbang kepada anak yatim, mewujudkan kepedulian terhadap anak yatim dan guna mengetahui status gizi anak yatim, serta melestarikan budaya lokal.

Kegiatan ini juga mendapat antusias dan respon yang positif dari para anak yatim dan pengurus Panti Asuhan Akhlak Mulia Banjarbaru yang memberikan ucapan terima kasih kepada STIKes Husada Borneo yang telah menyempatkan waktu untuk berbagi dengan anak yatim dan menjalin silaturahmi, tutup Zhiyadatul.

Reporter: Zhiyadatul Widaty
Editor: Sigit Yudhistira

Comments are closed.

© 2016 Stikes Husada Borneo Banjarbaru