Mempererat Kebersamaan, Mahasiswi Prodi S1 Gizi SHB menyelenggarakan “Kajian Muslimah”

SHB — Dalam rangka mempererat kebersamaan, Mahasiswi Prodi S1 Gizi STIKes Husada Borneo (SHB) menyelenggarakan “Kajian Muslimah” di Aula STIKes Husada Borneo, Jum’at (14/12/2018). Kegiatan Kajian Muslimah ini dimulai pukul 11.30 – 13.00 WITA, diikuti oleh seluruh mahasiswi muslim Prodi S1 Gizi SHB.

Kegiatan yang berlangsung dalam Kajian Muslimah ini meliputi pembukaan, setelah itu membaca ayat suci Al-Qur’an, lalu dilanjutkan penyampaian ceramah agama dengan tema “Bagaimana Seorang Muslimah Menyikapi Tahun Baru Masehi? yang disampaikan oleh Ustadzah Rima Hariati,” kemudian setelah penyampaian ceramah agama dilanjutkan dengan tanya jawab dan terakhir penutupan.

Wiwi, selaku ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan Kajian Muslimah ini selain untuk mempererat kebersamaan di antara mahasiswi Prodi S1 Gizi SHB, juga sebagai wadah untuk membentuk kepribadian mahasiswi (character buillding) yang memiliki kecerdasan dalam spiritual (spritual quotient), emosional (emotional quotient) dan intelektual (intelectuality quotient), serta dapat memperdalam ilmu agama.

Selain itu, hasil dari kegiatan ini terkumpul dana sumbangan sukarela dari para mahasiswi sebesar Rp.215.000 yang kemudian disumbangkan ke Masjid At-Taubah Sei Sumba RT.10/01 Guntung Manggis Kec. Landasan Ulin Banjarbaru, tutup Wiwi.

Reporter: Wiwi Norhalisa
Editor: Sigit Yudhistira

Comments are closed.

© 2016 Stikes Husada Borneo Banjarbaru