Kuliah Perdana Mahasiswa STIKES HB

Setelah masa Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Akademik 2017/2018 para mahasiswa baru STIKES Husada Borneo telah sedia buat melakoni masa perkuliahan yang sesungguhnya dan merupakan episode baru dalam kehidupan kampus. Kuliah pertama berlangsung mulai Senin (18/9/2017). Dari masa studi putih abu-abu kini mereka mesti cepat beradaptasi dengan irama rutinitas dunia akademik.

Kuliah pertama ialah momentum untuk langkah awal bergelut dengan disiplin ilmu yang akan diserap. Biasanya yang namanya kuliah pertama berisi perkenalan lebih intens antara dosen sebagai pengampu mata kuliah dengan para mahasiswa pengikut perkuliahan dan juga kontrak perkuliahan. Dalam kontrak perkuliahan berkenaan penjelasan silabus (rencana pembelajaran) yang telah diformulasikan oleh tim dosen. Para mahasiswa akan memperoleh keterangan terkait masa belajar atau pertemuan dalam satu semester, bobot penilaian, waktu ujian tengah semester (UTS), Ujian Akhir Semester (UAS), kemudian macam penugasan yang akan dikerjakan mahasiswa nantinya. Selain itu pada kuliah pertama lazimnya materi kuliah yang disampaikan juga berkenaan kuliah pengantar sebelum masuk ke topik utama mata kuliah pada semesteran berjalan.

Pengenalan tetek bengek itu diharapkan akan berdampak positif untuk keberhasilan studi para mahasiswa yang bersangkutan di masa mendatang. Oleh karena itu para mahasiswa baru, mestilah membuat perencanaan studi yang harus dijalankan secara konsisten untuk mencapai target yang diharapkan.

Comments are closed.

© 2016 Stikes Husada Borneo Banjarbaru