Pengabdian Kepada Masyarakat, S1 Gizi Stikes Husada Memberikan Penyuluhan di PAUD CITRA TUNAS BANGSA

Himpunan mahasiswa Program Studi S1 Gizi STIKES Husada Borneo Banjarbaru menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat (Pengabmas) di PAUD CITRA TUNAS BANGSA Banjarbaru, dimana letaknya dekat dengan Kampus. Kegiatan pengabmas ini melibatkan mahasiswa program studi gizi semester 7, 5 dan 3 dibawah bimbingan dan arahan dari dosen diantaranya ibu Nany Suryani, S.Gz.,M.Biomed, Ibu Yuliana Salman, S.Si.,M.Biomed, Ibu Oklivia Libry S.Gz., dan Ibu Rosita, S.Gz.

Tema kegiatan pengabmas ini adalah “Penyuluhan dan Pengenalan Makanan Begizi serta Pentingnya Pemberian Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT-AS). Pada kegiatan penyuluhan mahasiswa menyiapkan bahan dan alat yang digunakan seperti poster, leaflet, alat peraga berupa bahan makanan asli yang terdiri dari sayur, buah, lauk hewani dan lauk nabati. Selain itu mahasiswa juga menyiapkan PMT-AS yang akan dibagikan kepada anak-anak PAUD berupa nugget sayur dan cassava pelangi atau bahasa “banjarnya adalah ongol-ongol”. Tujuan diberikannya nugget sayur agar anak dapat menyukai sayur, sedangkan diberikannya  ongol-ongol untuk mengenalkan kepada anak-anak PAUD akan makanan tradisional. “Rangkaian kegiatan pengabmas ini merupakan salah satu bentuk aplikasi Tridharma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh mahasiswa”, hal tersebut disampaikan oleh Ketua STIKES Husada Borneo (Rusman Efendi, SKM.,M.Si).

Harapan dari kegiatan pengabdian masyarakat oleh mahasiswa Prodi S1 Gizi STIKES HB adalah agar mahasiswa lebih kritis dan aware terhadap masyarakat khususnya kepada anak-anak sekolah. Selain itu juga sekaligus menjadi ajang promosi kepada masyarakat tentang keberadaan STIKES Husada Borneo dengan melibatkan diri dalam kegiatan di masyarakat.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 Stikes Husada Borneo Banjarbaru