Kunjungan ke Katering Delapan Pelita Harapan, PT. Yakult, PT. Otsuka, PT. Nippon Indosari dan Kampung Jamu Martatilaar

Mahasiswa semester 7 dan semester 5 prodi S1 Gizi STIKES Husada Borneo melaksanakan kunjungan selama 3 hari, tanggal 15-17 September 2015.

Hari pertama mahasiswa beserta pembimbing melaksanakan kunjungan ke Katering Delapan Pelita Harapan Jakarta. Kunjungan ke Katering Kelapan Pelita Harapan mahasiswa mendapatkan pengalaman berharga untuk mempelajari manajemen penyelenggaraan makanan massal yang baik. Pada malam harinya mahasiwa dan pembimbing melihat kegiatan syuting acara live TV di Gedung Patrajassa Jakarta, di mana mahasiswa mendapatkan hiburan dari acara ILK (Indonesia Lawak Klub) yang disiarkan oleh stasiun TV Tran7. Acara tersebut sangat menghibur dan mahasiswa sangat senang karena akan ditayangan di stasiun TV.

Hari kedua, mahasiswa melaksanakan kunjungan ke PT. Yakult dan PT.Otsuka dimana lokasi kedua perusahaan ini berada di Sukabumi Jawa Barat, di kedua perusahaan tersebut mahasiswa mendapatkan pengalaman berharga terkait ilmu pangan dimana mahasiswa dapat melihat proses produksi yakult dan pocari sweet.

Hari ketiga mahasiswa dan dosen berkunjung ke Kampung Jamu Martatilaar dan PT. Nippon Indosari dimana kedua tempat ini berada di kawasan industri JABABEKA Cikarang. Di Kampung Jamu Martatilaar mahasiswa mendapatkan pengalaman baru, mengetahui berbagai macam tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan, selain itu mahasiswa dan dosen disajikan minuman jamu yang rasanya cukup menyegarkan. Siang harinya mahasiswa dan dosen melakukan kunjungan ke PT.Nippon Indosari, ditempat ini mahasiswa dapat melihat bagaimana proses pengolahan roti dengan merk dagang “Sariroti”.

Alhamdulillah kegiatan kunjungan berjalan dengan lancar dan banyak manfaat yang didapatkan diantaranya tentang gambaran dunia kerja setelah mahasiswa lulus nanti.

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 Stikes Husada Borneo Banjarbaru